Juni 16, 2024

Anjuran Olahraga di Pagi Hari Sebelum Sarapan yang Dapat Kalian Coba

3 min read

Menjalankan olahraga di pagi hari sebelum menyantap sarapan dapat meningkatkan aliran darah serta membuat membuat tubuh lebih siap untuk berkegiatan. Jenis olahraga yang dapat dijalankan juga cukup sederhana dan tidak membutuhkan peralatan khusus, seperti pushup sampai yoga. Simak saran olahraga di pagi hari sebelum sarapan tanpa penggunaan alat yang dapat dicoba berikut ini.

Disarikan dari Eat This dan Self, berikut adalah sebagian saran olahraga di pagi hari sebelum sarapan yang dapat dicoba. Bodyweight squat Bodyweight squat adalah jenis olahraga yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari menguatkan otot, menjaga perawakan tubuh, meningkatkan kepadatan tulang, sampai menyehatkan otak. Untuk melaksanakan olahraga ini, Anda mulai dengan posisi berdiri dan mulai menekuk lutut dengan menjaga punggung dalam posisi lurus serta tegak. Anda kemudian dapat berjongkok sampai telapak kaki dan pinggul paralel dengan lantai. Kembali ke posisi berdiri dan ulangi sampai 15 kali. Pushup Menjalankan gerakan pushup secara rutin dapat membentuk otot dan memperkuat tubuh komponen atas, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, sampai menyehatkan sendi di sekitar pundak. Lakukan pushup dengan memposisikan tubuh seperti saat akan melaksanakan plank. Satukan kaki dan posisikan pergelangan spaceman pragmatic play tangan supaya paralel dengan pundak. Turunkan dada sampai meraba lantai dan diangkat kembali ke posisi semula. Lakukan pushup sampai sepuluh kali pengulangan.

Reverse lunge Reverse lunge adalah salah satu jenis gerakan lunge yang bermanfaat untuk meningkatkan tenaga pinggul serta menjaga keseimbangan tubuh. Reverse lunge dapat dijalankan dengan menjaga posisi tubuh komponen atas supaya tetap tegak dan melangkahkan salah satu kaki ke belakang. Turunkan badan secara perlahan sampai lutut kaki hal yang demikian meraba lantai. Kemudian, kembali ke posisi semula dengan memfokuskan tenaga pada tumit kaki komponen depan. Ulangi gerakan dengan mengganti kaki secara bergantian dengan mengulanginya sampai 10-15 kali. Reverse crunches Reverse crunches adalah jenis gerakan crunch yang bermanfaat untuk melatih otot perut sehingga betul-betul bermanfaat untuk Anda yang mau membakar lemak di perut serta menurunkan berat badan. Untuk melaksanakan gerakan ini, Anda cuma perlu terbaring dengan posisi punggung bawah meraba lantai. Kencangkan otot perut dan angkat kedua kaki ke atas mendekati tubuh. Turunkan kaki secara perlahan dengan menjaga supaya otot perut tetap cepat.

HIIT HIIT atau high-intensity interval training adalah jenis olahraga yang menggabungkan periode olahraga dengan intensitas yang tinggi dengan waktu untuk istirahat. Jenis olahraga yang dijalankan adalah olahraga kardio yang dapat meningkatkan denyut jantung, seperti lari di tempat, burpee, sampai lompat tali. Jenis olahraga yang dipilih hal yang demikian perlu dijalankan secara intens dengan waktu 20 detik dan ditiru dengan waktu istirahat selama 10 detik, dan diulangi selama 20 menit sehari. Yoga Yoga adalah jenis olahraga yang mempunyai gerakan lebih lembut, tapi tetap bermanfaat untuk meningkatkan tenaga otot serta memberikan tenaga di pagi hari. Ada berjenis-jenis jenis gerakan yoga yang dapat dijalankan, mulai dari downward-facing dog, cat-cow, sampai bridge. Masing-masing gerakan yoga berpusat pada komponen tubuh tertentu dan melibatkan pengontrolan pernapasan dalam jangka waktu tertentu.

Lari naik-turun tangga Lari naik-turun tangga dapat membuat tubuh lebih berkeringat, menyehatkan tubuh komponen bawah, sampai meningkatkan keseimbangan. Anda cuma perlu lari naik-turun tangga selama 20 menit. Tapi, Anda perlu menjaga tubuh dalam posisi yang benar selama melaksanakan olahraga ini. Sebagian saran olahraga di pagi hari sebelum sarapan hal yang demikian dapat dicoba, tapi Anda tetap diimbau untuk melaksanakan penyesuaian yang diperlukan menurut situasi tubuh. Lakukan olahraga dengan intensitas yang ringan khususnya dahulu bila belum terbiasa dan selalu lakukan pemanasan supaya terhindar dari cedera. Anda juga direkomendasikan untuk berkonsultasi dengan dokter khususnya dahulu sebelum melaksanakan jenis olahraga yang baru, khususnya bila mempunyai riwayat kesehatan tertentu.

error: Content is protected !!