Mei 27, 2024

Bintang Bulu Tangkis Jepang Kento Momota Umumkan Pensiun

2 min read
Kento Momota

Kabar mengejutkan datang dari bintang bulutangkis Jepang, Kento Momota. Pemain tunggal putra itu mengatakan bakal pensiun dari dunia bulutangkis internasional untuk membela negaranya alias pensiun dari Tim Nasional Jepang.

Kento Momota mengatakan bahwa dirinya akan mewakili Jepang untuk kali terakhir dalam kariernya di ajang Piala Thomas 2024 . Kejuaraan bulutangkis beregu putra paling bergengsi di dunia itu sendiri akan berlangsung di Chengdu, China, pada 27 April hingga 5 Mei mendatang.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa slot gacor 777 dirinya sadar telah tak mampu lagi kembali ke kinerja terbaiknya setelah terpuruk dalam sebagian tahun terakhir. Hal itu disebabkan cedera yang menimpanya setelah kecelakaan fatal di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Januari 2020 silam.

“Aku menyadari bahwa aku tak dapat lagi kembali ke titik di mana aku bertujuan untuk menjadi nomor satu dunia lagi,” kata Momota diberitakan dari Kyodo News, Kamis (18/4/2024).

“Aku mempunyai karir yang sungguh-sungguh memuaskan dikala bermain untuk regu nasional. Kini aku mau terlibat dalam menolong segala orang menemukan kesenangan dalam olahraga,” tambahnya.

Sebagai kabar, Momota ialah pemain Jepang pertama yang berhasil menjadi kampiun dunia bulutangkis pada 2018 silam. Malah, ia meraihnya secara berturut-ikut serta pada tahun berikutnya.

Pemain kelahiran Prefektur Kagawa itu memang sungguh-sungguh dominan di puncak kariernya. Ia berhasil meraih rekor 11 gelar kampiun turnamen BWF World Tour pada musim 2019 silam.

Sayangnya, setelah tahun emasnya itu, Momota mengalami kecelakaan parah di Malaysia pada Januari 2020, yang merenggut nyawa supir van yang dinaikinya. Malah, eks pemain nomor satu dunia itu nyaris kehilangan nyawanya juga.

Setelah kejadian itu, Momota comeback pada Desember 2020, tapi segalanya tak pernah lagi sama. Ia tak mampu menempuh kinerja terbaiknya lagi dan pun untuk dapat berkompetisi di tingkatan atas. Ia cuma dapat meraih dua titel BWF World Tour saja setelahnya.

Kendati pensiun dari Tim Nasional Jepang, Momota berencana masih akan terus melanjutkan karier bulutangkisnya. Melainkan, ia cuma akan berkompetisi di dalam negeri saja dalam Kejuaraan Nasional dan Liga Profesional Jepang saja.

error: Content is protected !!