Juni 16, 2024

Bursa Transfer Liga Inggris: Krisis Bek Kiri, Arsenal Enggak Mau Beli Pemain Baru?

2 min read

Lini belakang Arsenal, lebih-lebih di sektor kiri mengalami krisis. Belum ada tanda-tanda manajemen klub berjulukan The Gunners tingkatkan pemain baru pada jendela transfer Januari 2024.

Mengingat bulan ini udah diakses jendela transfer untuk musim dingin 2023/2024, namun Arsenal belum lakukan aktivitasnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku masih melacak solusi dengan memaksimalkan potensi di skuadnya dengan bermain mahjong slot. Diketahui Jurrien Timber dan Oleksander Zinchenko masih dibebat cedera.

Khusunya Timber yang cedera panjang. Arteta tak jarang memasang pemain lain untuk isikan peran sebagai bek kiri, Takehiro Tomiyasu seandainya yang memang seorang bek kanan. Tomiyasu tengah membela Jepang di Piala Asia 2023.

Kieran Tierney yang sejatinya adalah bek kiri Arsenal dalam lebih dari satu musim terakhir, justru ulang dipinjamkan ke Real Sociedad musim ini.

Cedera Jurrien Timber

Mikel Arteta berbicara tentang kondisi Jurrien Timber yang cedera kronis sejak awal musim. Sang pelatih cuma mampu berharap eks bek Feyenoord itu mampu pulih 100 persen.

“Sayangnya, itu adalah cedera jangka panjang. Dia melakukannya dengan terlampau baik tapi dia masih jauh dari fit untuk berlatih dengan tim, atau untuk bersaing dengan tim, jadi kita tidak mengharapkan dia ulang didalam pas dekat,” terangnya dikutip dari website resmi Arsenal.

“Itu yang kita punya. kondisi yang kita alami saat ini juga dimana Tomiyasu perlu pergi dan kita perlu mengatasinya.

Perkembangan Cedera Zinchenko

Bek kiri andalan Arsenal, Oleksander Zinchenko juga masih memerlukan pemulihan. Ia mengalami cedera ketika Arsenal kalah dari West Ham pada pekan ke-19. Membuat Arteta perlu memainkan bek tengah Jakub Kiwior sebagai bek kiri ketika kalah di markas Fulham.

Arsenal bakal menjamu Liverpool pada babak III Piala FA, Minggu (7/1/2024). Arteta masih menunggu kondisi Zinchenko untuk mampu diturunkan atau perlu ulang absen.

“Dia mengalami kemajuan dengan baik. Kami memiliki sesi latihan ulang bakal mengevaluasi apakah dia ada atau tidak untuk bermain dan mengawali pertandingan melawan Liverpool,” beber pelatih asal Spanyol.

Beli Pemain Baru?

Mikel Arteta tak menolak kecuali ada konsep mendatangkan pemain baru sesuai keperluan timnya. Masih ada pas tiga pekan untuk menentukannya dengan dengan manajemen klub Gudang Peluru.

“Kami terbuka di bursa transfer tapi sekali ulang penekanannya adalah memaksimalkan pemain yang kita miliki.”

“Kami bakal bekerja sama dengan klub untuk mengerti apakah ada bisa saja dan apakah kita memiliki opsi bagus, tapi pertama-tama fokuslah pada pemain yang kita miliki,” tegas Mikel Arteta.

error: Content is protected !!