Juni 16, 2024

Kejuaraan Dunia Senam 2025 Dihelat di Indonesia Arena

1 min read

Kepastian tersebut diutarakan oleh Ketua Awam Persatuan Senam Indonesia (Persani), Ita Yuliati, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, pada Selasa, 7 Mei 2024.

\\\”Rencananya kami akan melaksanakan di Indonesia Arena dan auditorium latihannya di JCC (Jakarta Convention Center) A-B,\\\” ujar Ita dalam konferensi pers selepas pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Federasi Senam Internasional (FIG) sebelumnya dalam email pada Jumat, 3 Mei 2024, sudah mengonfirmasi Indonesia slot777 login akan menjadi tuan rumah 53rd Artistic Gymnastics World Championship 2025. Arena tersebut akan berlangsung pada 19-25 Oktober 2025. Total ada lebih dari 500 atlet dari 70 lebih negara akan menjadi kontestan gelanggang senam paling bergengsi ini.

Ita mengatakan pihaknya akan segera bergerak kencang menyusun panitia lokal dan perencanaan dengan pihak terkait supaya acara yang dipercayakan kepada Indonesia ini bisa berjalan lancar.

\\\”Ini kesempatan luar awam bagi kami. Kami sungguh-sungguh berkeinginan dengan dukungan pemerintah dan pemangku kepentingan semuanya untuk menjadi pemicu prestasi gimnastik Indonesia ke depan,\\\” ujar ia.

Pada kesempatan yang sama, Menpora mengatakan kepercayaan federasi senam internasional ini akan menjadi kesempatan bagus untuk memopulerkan cabang olahraga (cabor) senam di Indonesia.

\\\”Gymnastic adalah salah satu mother of sport yang saya yakini termasuk olahraga yang mesti dikuatkan dan fokus. Cabor gymnastic adalah salah satu cabor paling bergengsi di Olimpiade dan dunia,\\\” ujar ia.

error: Content is protected !!