Mei 27, 2024

Klasemen Liga Inggris: Kesempatan Arsenal Juara Terbuka Di Liga Inggris

2 min read

Arsenal kembali membuka kans kampiun Liga Inggris setelah menumbangkan Manchester United 1-0 di Old Trafford, Pekan (12/5). Berikut klasemen Liga Inggris.

Arsenal yang menjadi tim tamu pada lomba ini meraih kemenangan penting. Gol kemenangan The Gunners tersebut dicetak Leandro trossard pada menit ke-20 setelah memanfaatkan assist Kai Havertz.

Man United sendiri tak bermain buruk dalam lomba tersebut. Akan tetapi The Red Devils tak dapat memanfaatkan sejumlah kans jadi gol kendati Arsenal tak dalam penampilan terbaiknya.

Kemenangan Arsenal atas MU itu membawa tim asuhan Mikel Arteta tersebut naik ke puncak klasemen Premier League untuk sementara.

Martin Odegaard dan kawan-kawan kini unggul satu nilai atas Manchester City yang turun ke posisi kedua klasemen.

Sementara Man United tak bergerak daftar sbobet88 di peringkat kedelapan. Setan Merah malahan terancam kembali melorot di klasemen Liga Inggris kalau tak dapat bangkit pada lomba pemungkas, sementara West Ham United dapat kalahkan Man City.

Dengan Arsenal di puncak klasemen, pertarungan menuju perebutan gelar kampiun akan ditentukan pada lomba terakhir.

Pada matchday ke-38 Arsenal akan melawan Everton. Sementara Man City masih memiliki dua lomba tersisa, yaitu melawan Tottenham Hotspur pada Selasa (15/5) dini hari dan lomba terakhir lawan West Ham pada 19 Mei mendatang.

Untuk mempertahankan gelar kampiun, Man City wajib menang dalam dua lomba terakhir. Sementara nasib Arsenal kampiun akan ditentukan dengan penampilan Man City.

Seandainya The Citizens terpeleset dalam dua lomba itu, Arsenal dapat kampiun. Selain perburuan gelar kampiun, kompetisi sengit juga terjadi di papan bawah guna menentukan satu tim lain yang akan terdegradasi, yaitu antara Luton Town dan Nottingham Forest.

error: Content is protected !!