Juni 16, 2024

Menpora Dito Masukan PORNAS Ke-17 Sumatera Selatan 2025 Lebih Banyak Cabor dan Ada Pertandingan Pertemanan Antar Menteri

1 min read

Semarang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengusulkan agar Minggu Olahraga Nasional (PORNAS) ke-17 Sumatera Selatan 2025 mendatang agar lebih banyak cabang olahraga yanh dipertandingkan.

“Saya harap ketika PORNAS nanti di Sumatera Selatan dapat banyak lagi cabang olahraganya. Seandainya PORNAS ini (Semarang) kan sepuluh cabang olahraganya,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito juga mengajukan agar pertandingan gelanggang dua tahunan itu dapat digelar dengan menggelar spaceman slot pertandingan pertemanan antar menteri. Hal ini agar gelanggang PORNAS dapat lebih semarak.

“Nah sebagai model Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Kecil, ibu Gusti Ayu Bintang yang hadir ini yakni eks atlet tenis meja. Jadi nanti dapat itu ada friendly match,” ujar Menpora Dito.

PORNAS XVI KORPRI 2023 yang digelar di Semarang pada 14-21 Juli ini melombakan 10 cabang olahraga. Kesepuluhnya yakni tenis lapangan, tenis meja, catur, voli, basket, futsal, gateball, bulutangkis, seman KORPRI, dan balap sepeda.

Adapun tuan rumah Jawa Tengah finis di puncak klasemen dengan raihan 11 emas, 12 perak, dan 12 perunggu. Meskipun Kemenpora berada diurutan kedua dengan 11 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Lalu disusul Jawa Timur 5 emas, 1 perak, 11 perunggu.

 

error: Content is protected !!