Februari 21, 2024

Pramudya Resmi Jadi Pelatih Tim Badminton di Australia

1 min read
Pramudya Kusumawardana

Tak hingga dua bulan sesudah menentukan mundur dari pelatnas Cipayung, Pramudya Kusumawardana, resmi jadi pelatih sebuah tim bulutangkis di Australia, Senin (29/1).

Itu terkuak dari unggahan klub Elite Badminton Academy Australia di fasilitas sosial Instagram, Senin (29/1). Saat ini Pramudya memang tengah sekolah di Negeri Kangguru tersebut.

“Tuan dan puan, kami paham kalian sudah menanti. Dan ia sudah tiba. Mempersembahkan pelatih kepala baru EBA Pramudya Kusumawardana,” tulis Elite Badminton Academy.

“Sebuah kebanggaan dan keceriaan memperkenalkan secara formal ‘Pram’ sebagai pelatih kepala baru kami. Pram dan Ramadiansyah Andika secara dengan kini akan membentuk tim pelatih kami yang baru ‘Prama.”

Baca juga:

DeMarcus Cousins Sarankan Trae Young Tinggalkan Hawks

Leroy Sane Buka Kans untuk Pindah ke Liverpool?

Klub ini yakin Kedatangan Pramudya akan menyebabkan bulutangkis Australia mengemuka di era depan. Sebagai pelatih muda, Pramudya diyakini punya kapasitas mumpuni.

Pramudya mundur dari Pelatnas PBSI pada Desember 2023. Saat mengumumkan gantung raket, pemain 23 tahun itu menyebut dirinya peduli pada keadaan kesehatan mental.

Pram termasuk mengidamkan fokus merampungkan pendidikan. Selain itu Pramudya jadi tidak punya kapasitas untuk mampu berprestasi di Olimpiade kalau mencapai tiket ke pesta olahraga sejagad itu.

Sebelum pensiun, Pram sempat mempersembahkan tiga medali emas SEA Games. Dua emas didapat di nomer ganda putra pada 2022 dan 2023, satu ulang dari nomer beregu putra pada 2023.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!