Juli 21, 2024

Maju Mundur Real Madrid Ikut Piala Dunia Antarklub

3 min read
Maju Mundur Real Madrid Ikut Piala Dunia Antarklub

Real Madrid udah mengonfirmasi bahwa mereka dapat berpartisipasi di dalam Piala Dunia Antarklub FIFA terhadap musim 2024/2025. Pernyataan resmi dari klub meyakinkan bahwa partisipasi mereka di dalam turnamen tersebut tidak pernah diragukan.

“Real Madrid memberitakan bahwa finanslinker.com partisipasi di Piala Dunia Antarklub yang digelar oleh FIFA terhadap 2024/2025 mendatang tidak pernah dipertanyakan.”

“Oleh karena itu, klub kami dapat bersaing layaknya konsep awal, di dalam persaingan yang dapat kami menghadapi bersama penuh kebanggaan dan stimulan untuk mengakibatkan jutaan pecinta kami dapat kembali bermimpi untuk capai gelar baru,” tulis Real Madrid di dalam pernyataan resmi mereka.

Apa itu Piala Dunia Antarklub

Sebelumnya, isu bahwa Real Madrid tidak dapat turut di dalam Piala Dunia Antarklub FIFA keluar setelah pelatih Carlo Ancelotti memperlihatkan bahwa Real Madrid tidak dapat ambil anggota di dalam turnamen tersebut.

“Satu pertandingan Real Madrid miliki nilai 20 juta euro [sekitar Rp350 miliar], dan mereka dambakan berikan kami uang itu untuk total kompetisi. Negatif. Real Madrid, layaknya klub lain, kami dapat menolak undangan,” kata Ancelotti.

Dikutip dari laman fifa.com, Piala Dunia Antarklub 2025 dapat diikuti oleh 32 tim dan berjalan dari 15 Juni sampai 13 Juli. Turnamen ini dapat diadakan di Amerika Serikat dan merupakan pertama kalinya memanfaatkan format baru.

Nama resmi persaingan ini adalah Mundial de Clubes FIFA. Turnamen ini dapat melibatkan klub dari enam konfederasi, yang termasuk juara klub dari masing-masing konfederasi sepanjang empat musim paling akhir dan juga tim-tim bersama peringkat tertinggi di peringkat kontinental mereka.

Turnamen ini dapat dimulai bersama step pembukaan yang terdiri dari delapan grup, masing-masing grup terdiri dari empat tim yang dapat bermain di dalam format round-robin satu kali. Dua tim paling atas dari setiap grup dapat melaju ke babak 16 besar.

Selanjutnya, dapat tersedia babak proses gugur satu pertandingan segera dari babak 16 besar sampai final, dan pertandingan perebutan daerah ketiga/keempat yang tidak tenar udah dihapus.

FIFA dapat memanfaatkan persaingan ini dan juga Copa America 2024 sebagai ajang uji cobalah menjelang Piala Dunia 2026 yang diperluas jadi 48 tim dan dapat diadakan di Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat.

Carlo Ancelotti Tegaskan Real Madrid Tak Akan Main di Piala Dunia Antarklub 2025

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan tim asuhannya tidak akan berpartisipasi didalam persaingan Piala Dunia Antarklub 2025, yang akan beralih format jadi tahun depan. Ia menyebut format baru itu akan sebabkan para pemainnya kelelahan sehabis menekuni musim yang panjang.

“FIFA mampu melupakannya, klub dan para pemain tidak akan ikuti turnamen itu,” ujar pelatih asal Italia setelah itu yang dikutip berasal dari Football-Italia, Senin, 10 Juni 2024.

Piala Dunia Antarklub akan memperbanyak jumlah peserta jadi 32 tim berasal dari seluruh konfederasi sepak bola di dunia pada 2025. Turnamen itu sendiri sudah ditetapkan akan dilangsungkan di Amerika Serikat. Madrid yang berada di bawah naungan UEFA jadi keliru satu berasal dari 12 tim yang diproyeksikan akan ambil bagian.

Sementara itu, format baru Piala Dunia Antarklub diikuti dengan dengan pergantian waktu penyelenggaraan turnamen. Jika pada awalnya digelar pada akhir tahun jadi Juni-Juli selepas musim reguler berakhir. Ancelotti akan tetap melatih Real Madrid hingga 2026. Karena itu, pelatih Italia setelah itu mengonfirmasi bahwa skuadnya menolak ikuti Piala Dunia Antarklub 2025.

BACA JUGA : Timnas Basket Indonesia Jamu Australia di GBK Malam Ini

“Satu pertandingan Real Madrid miliki nilai 20 juta euro dan FIFA menghendaki kita beri tambahan bayaran setelah itu sepanjang turnamen. Tidak mungkin. Seperti kami, klub-klub lain akan menolak undangan itu,” kata Ancelotti. Meski begitu, Real Madrid akan tetap ikuti Piala Dunia Antarklub 2024 yang akan terjadi pada Desember. Mereka otomatis lolos ke final dengan dengan hadapi pemenang laga playoff.

error: Content is protected !!