Mei 27, 2024

Sandy Walsh Bocorkan Pengerjaan Penyesuaian Pemain Baru Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam

2 min read

Bek Timnas Indonesia Sandy Walsh menjawab pertanyaan soal pelaksanaan adaptasi para pemain naturalisasi yang baru berlabuh di Skuad Merah Putih. Dia menyebut pemain sudah berlatih dengan baik.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia kedatangan empat pemain anyar sesudah menjalani pelaksanaan naturalisasi semenjak akhir tahun 2023 hingga pekan lalu. Mereka adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

Jay Idzes sudah ambil komponen pada sesi latihan perdana jelang perlombaan melawan Vietnam, Senin (18/3/2024). Sementara Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen bergabung sehari kemudian.

Pada jumpa pers jelang Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (20/3/2024), Sandy Walsh menjawab keingintahuan para awak media berkaitan absensi pemain anyar.

\\\”Tentu saja kami mendapat beberapa teman baru yang datang. Mereka bermutu dan spaceman pragmatic bermain di Eropa. Mereka mengerjakan latihan dengan baik,\\\” ucap Sandy Walsh.

Walsh Bagikan Pengalaman ke Pemain Baru Timnas Indonesia

Sandy Walsh pernah berada pada posisi sama seperti rekan-rekan barunya seusai mengambil sumpah WNI pada November 2022. Maka, dia malahan berusaha menolong rombongan anyar mengikuti keadaan secepat mungkin.

\\\”Kami perlu bersiap-siap dan aku akan membagi beberapa pengalaman yang aku punya. Kami masih punya waktu hari ini untuk berlatih jelang perlombaan besok. Pelatih juga sudah mengerjakan tugasnya dengan baik, jadi kami akan mencoba menonjolkan yang terbaik di perlombaan besok,\\\” katanya.

Pemain Mechelen itu juga yakin Timnas Indonesia mampu bermain apik ketika perlombaan besok. Dia malahan minta dukungan para suporter agar tim mendapat hasil optimal.

Timnas Indonesia Optimis Raih 3 Poin

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan berlaga melawan Vietnam pada perlombaan ketiga Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 padzona Asia.

Berlomba di kandang sendiri adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Kamis (21/3/2024), Timnas Indonesia sangat diharapkan mampu meraih 3 poin.

Shin Tae-Yong diantar oleh Sandy Walsh pada press conference di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu, 20 Maret 2024.

Sandy Walsh menyebut bahwa perlombaan melawan Timnas Vietnam besok adalah perlombaan yang sangat penting bagi kedua tim. Indonesia dan Vietnam sama-sama mengincar kemenangan pada perlombaan ini.

 

error: Content is protected !!