Juni 16, 2024

Tim Bulutangkis Indonesia, Dengan Kekuatan Penuh di Sektor Tunggal Tampil di Kumamoto Masters Japan 2023

2 min read
bulu tangkis indonesia

Tim Bulutangkis Indonesia kembali tampil di dalam alur https://www.ligamalaysia.net/ kompetisi bulutangkis kelas dunia HSBC BWF World Tour dalam usaha memburu poin untuk tingkatkan peringkat dunia sekaligus tiket ke olimpiade Paris.

Kali ini Tim Bulutangkis Indonesia berjuang dengan kapabilitas penuh di sektor tunggal di dalam ajang Kumamoto Masters Japan 2023 yang masuk level Super 500. Tim Bulutangkis Indonesia diperkuat oleh 15 wakilnya dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Dalam turnamen ini, Tim Bulutangkis Indonesia mengikutsertakan empat tunggal putra, tiga tunggal putri, lima pasangan ganda putra, satu pasangan ganda putri, dan dua pasangan ganda campuran.

Turnamen Kumamoto Masters Japan 2023 yang memperebutkan hadiah duit sebesar USD 420.000 digelar dari tanggal 14 s/d 19 November 2023.  Berdasarkan daftar unggulan, wakil Indonesia yang berpeluang paling besar untuk mencapai gelar juara adalah dari sektor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga:

Celtics hingga Clippers, Berikut 10 Tim NBA Terbaik pada Musim Ini

Dipepet Arsenal dan Chelsea, Dusan Vlahovic Pilih Tetap Setia di Juventus

Peringkat dua dunia Anthony Sinisuka Ginting, merupakan wakil Indonesia yang diunggulkan di posisi tertinggi. Anthony Sinisuka Ginting diunggulkan di posisi dua sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting yang berusia 27 tahun, waktu ini merupakan tunggal putra paling baik Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi andalan Indonesia di jaman kini dan jaman yang akan datang.

Prestasi paling baik Anthony Sinisuka Ginting sepanjang th. ini adalah tampil sebagai Juara KFF Singapore Open 2023 dan Juara Badminton Asia Championships 2023. Wakil Indonesia lainnya yang diunggulkan adalah Jonatan Christie yang diunggulan di posisi enam tunggal putra, dan Gregoria Mariska Tujung yang diunggulkan di posisi enam tunggal putri

Pemain Indonesia lainnya yang berpartisipasi di dalam turnamen ini adalah:

  • Sektor Tunggal Putra

Peringkat 22 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo dan peringkat 49 dunia Shesar Hiren Rhustavito.

  • Sektor Tunggal Putri

Peringkat 28 dunia Putri Kusuma Wardani dan peringkat 39 dunia Ester Nurumi Tri Wardoyo.

  • Sektor Ganda Putra

Peringkat sembilan dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, peringkat 11 dunia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, peringkat 13 dunia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, peringkat 19 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan peringkat 334 dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat.

  • Sektor Ganda Putri

Peringkat 17 dunia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

  • Sektor Ganda Campuran

Peringkat 15 dunia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan peringkat 20 dunia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Indonesia diinginkan bisa mencapai gelar juara, sesudah pada mulanya cuma bisa mencapai satu posisi semifinalis diajang Korea Masters 2023.

error: Content is protected !!