Mei 27, 2024

Transfer Mahal yang Berujung Kegagalan, Nomor 1 Pemain Real Madrid

2 min read

BURSA transfer merupakan waktu bagi klub-klub untuk memperkuat skuad masing-masing. Klub malahan rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar demi merekrut pemain terbaik yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Tetapi, sebagian pembelian mahal itu justru gagal memenuhi spaceman slot ekspektasi klub. Berikut lima transfer mahal yang berujung kegagalan.

5. Nicolas Pepe

Nicolas Pepe legal bergabung dengan Arsenal dari LOSC Lille pada 2019 dengan tarif sebesar 79 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun sesudah tampil mengagumkan dengan klub asal Prancis hal yang demikian. Pepe malahan seketika jadi pemain termahal Arsenal.

Mulanya, Pepe sempat memperlihatkan peningkatan performa pada musim 2021-2022 sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Arsenal dengan mengantongi 16 gol dan lima assist di segala persaingan.

Tetapi, Pepe mulai alami penurunan performa dan sering kali gagal menunaikan tugasnya sebagai striker. Akibatnya, banyak suporter kecewa dengan Pepe mengingat harganya sangat mahal ketika didatangkan.

Joao Felix bergabung dengan Atletico Madrid dari Benfica dengan mahar yang sangat fantastis, merupakan sebesar 126 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun pada 2019 lalu. Pemain muda itu dinilai memiliki potensi besar sebab sukses memenangkan penghargaan Golden Boy pada 2019.

Tetapi, ia terbukti tidak sanggup mengikuti keadaan dengan Liga Spanyol. Oleh sebab itu, ia lebih sering kali menghangatkan bangku cadangan di skuad asuhan Diego Simeonepada musim lalu. Kendati demikian, usianya masih 21 tahun sehingga punya waktu untuk membetuli daya kerjanya.

3. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dengan tarif sebesar 122 juta euro Rp2 trilun, diyakini ketika ini bertambah menjadi 135 juta euro (Rp2,2 triliun). Coutinho diinginkan dapat jadi bintang di Barcelona.

Tetapi, sayangnya ekspektasi itu jauh panggang dari api. Coutinho gagal memperlihatkan kualitas sebenarnya bersama Barcelona hingga sempat dipinjamkan ke Bayern Munich.

Coutinho malahan masuk dalam daftar pemain yang berkeinginan dipasarkan oleh Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Sayangnya, Coutinho gagal dipasarkan pada bursa transfer musim panas 2021.

2. Ousmane Dembele

Satu lagi bintang mahal Barcelona, namun sangat mengecewakan, merupakan Ousmane Dembele. Dia bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017 dengan tarif yang yang terbilang sangat tinggi, merupakan sebesar 145 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun.

Semenjak itu, ia cuma mencatatkan 118 penampilan untuk klub Catalan itu. Sisanya, Dembele lebih sering kali masuk keluar ruang operasi daripada main.

error: Content is protected !!